What's in this blog

I don't tell you a lot about theories, you can Google them easily. I tell you about my opinion, which can affect your opinion and open your mind about marketing and branding.

Kamis, 14 Mei 2015

Russian Pointe - Brand Name Unggulan (1)

Sebagai seorang penari ballet, saya merasakan kebutuhan yang besar dan krusial dalam memilih sepatu ballet. Kali ini saya akan membahas satu merek apparel ballet yang besar, Russian Pointe. Oh ya, sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit mengenai ballet untuk Anda yang masih asing dengan ballet.







Penari ballet berlatih menggunakan sepatu yang beragam. Pada mulanya, penari akan menggunakan soft shoes, sepatu ballet yang terbuat dari bahan kanvas atau kulit. Sepatu ini flexible dan sangat lembek. Sol soft shoes ada yang terpisah seperti di gambar (split sole), ada juga yang menyatu dari ujung ke ujung (full sole)












Lalu setelah beberapa tahun berlatih, penari akan mulai memakai sepatu yang disebut demi pointe. Sepatu ini merupakan peralihan dari soft shoes ke pointe shoes. Sepatu ini agak keras di bagian depan dan penampang, tapi lama kelamaan akan menjadi lembek. Sudah diberi tali juga untuk diikat ke kaki, bukan pakai karet lagi









Lalu penari akan memakai sepatu pointe shoes. Sepatu ini sangat keras, bagian ujung maupun penampangnya. Pointe shoes akan bertambah lembek, tapi tidak akan lembek-lembek banget. Jika asosiasi penari ballet menurut anda adalah penari yang menari pakai jempol, inilah sepatu yang dipakai. Pointe shoes dapat membuat penari terlihat berdiri di atas jempol.

 Pointe shoes bisa dibilang gengsi dan kebanggaan bagi penari ballet. Anak-anak yang masih memakai soft shoes seringkali terus bertanya kapan mereka diperbolehkan memakai pointe shoes. Tidak mudah untuk mencapai tahap ini. Dibutuhkan latihan bertahun-tahun dan kekuatan kaki yang tinggi.



Nah, segitu dulu tentang balletnya. Kalau diteruskan saya bisa-bisa ganti nama blog menjadi "The Ballerina's Journal" :) 
(bersambung)

1 komentar: